Categories
Uncategorized

Liburan ke Bukit Pelalangan Madura

Jika kamu sempat tau ataupun apalagi pernah tiba berkunjung ke Arizona yang terletak di Amerika Selatan. Gimana jika kami ajak kamu seluruh buat tiba memandang langsung“ Arizona di Pulau Madura”?. Kamu tentu tidak yakin jika di Pulau Madura ada suatu objek wisata yang nyaris menyamai Arizona.

Bila di Arizona situ populer dengan bukit yang gersang tetapi sangat eksotis serta indah. Disini kamu dapat menikmati sensasi wisata bukit lengkap dengan sejuknya atmosfer hutan yang masih natural. Objek wisata bukit Pelalangan ini ialah salah satu alternatif destinasi wisata kamu yang sangat menarik tidak hanya tepi laut, pegunungan ataupun kuliner.

Terletak di desa bherballuk, kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan serta masih dalam satu kawasan dengan Objek Wisata Religi Pesarean Rato Ebu. Tidak susah buat dapat hingga ke wisata bukit Pelalangan ini serta akses jalannya juga aman digunakan untuk kamu yang memakai kendaraan individu ataupun kendaraan universal.

Dari Pelabuhan Kamal kamu cuma lumayan mengemudikan kendaraan kamu mengarah arah kota Bangkalan sehabis itu dilanjutkan ke kecamatan Arosbaya yang berjarak dekat 15 kilometer. Untuk kamu yang melewati Jembatan Suramadu kamu tinggal mengarah Kota Bangkalan setelah itu kecamatan Arosbaya. Sehabis datang di kecamatan Arosbaya kamu dapat menjajaki petunjuk jalur mengarah Pesarean Rato Ebu ataupun dapat pula bertanya ke masyarakat dekat.

Dengan memakai kendaraan universal dari arah Pelabuhan Kamal kamu dapat naik L 300 dengan ongkos dekat Rp. 15. 000. Setelah itu turun di pertigaan lampu merah Kecamatan Arosbaya serta kembali naik angkutan universal mengarah Pesarean Rato Ebu. Apabila kamu melewati Jembatan Suramadu rute serta angkutan universal yang hendak kamu pula sama semacam apabila dari arah Pelabuhan Kamal.

Apabila tadinya masih tidak terdapat tarif masuk maupun tarif parkir di wisata bukit Pelalangan ini, saat ini kamu dikenakan tarif parkir saja. Buat sepeda motor sebesar Rp. 3. 000 serta buat mobil kamu wajib membayar tarif parkir sebesar Rp. 20. 000 saja.

Objek wisata bukit Pelalangan ini sesungguhnya merupakan sisa tambang batu kapur yang sudah lama terdapat serta hingga saat ini dijadikan masyarakat dekat buat menambang batu yang digunakan bagaikan bahan bangunan. Sisa pahatan masyarakat yang terdapat di bukit tidak terencana membentuk suatu relief yang sangat menawan. Tidak hanya itu corak bukit Pelalangan berbeda dengan bukit yang lain, bukitnya bercorak emas kecoklatan.

Bukan sebab tempat ini merupakan suatu bukit kamu tidak butuh takut hendak merasakan cuaca yang panas semacam di wisata Bukit Kapur Jaddih. Di Bukit Pelalangan ini ditumbuhi oleh banyak tanaman paku serta dikeliling pepohonan rindang yang sangat senjuk.

Dari Pesarean Rato Ebu mengarah Bukit Pelalangan ini kamu hendak melewati jalur kecil yang sedikit naik turun pula berkelok. Jarak yang ditempuh tidak jauh, dekat 800 m sepanjang ekspedisi kamu hendak disuguhi deretan rumah masyarakat setempat serta hutan– hutan kecil yang sejuk ditatap mata.

Masuk ke dalam kawasan bukit, jalur juga mulai sedikit curam diharapkan kamu buat terus berhati– hati sebab jalur di dalam bukit yang naik turun tetapi senantiasa asik buat dijelajahi. Sekumpulan kalangan bunda ataupun ayah yang lagi sungguh- sungguh memahat batu pula hendak kamu temukan.

Wisata bukit Pelalangan ini jadi destinasi wisata kesukaan pula jadi salah satu surga spot mengambil gambar untuk para juru foto ataupun yang cuma mau berselfie saja. Bukan cuma itu saja, bukit Pelalangan ini dijadikan bagaikan salah satu spot menarik buat mengambil gambar Pre Wedding yang lumayan keren. Jadi, kamu jangan kaget apabila ditengah– tengah ekspedisi menyusuri bukit terdapat pendamping calon pengantin yang lagi difoto.

Terus menjadi ke dalam kamu hendak di suguhi panorama alam yang terus menjadi luar biasa pula, di dalam bukit pula ada sebagian gua yang dapat kamu masuki. Sisa pahatan masyarakat yang berupa persegi panjang serta kotak– kotak terus menjadi menaikkan eksostis bukit Pelalangan ini. Tidak hanya gua, di dalam bukit pula banyak ditemui tebing– tebing dengan kedalaman yang berbeda– beda ukurannya dengan corak nyaris kecoklatan tidak semacam batu kapur lazimnya yang bercorak putih semacam yang terletak di Wisata Bukit Kapur Desa Jaddih.

Telah dapat ditentukan tiap sudut di dalam bukit mempunyai keelokan tertentu yang sanggup membuat kamu tersihir serta dapat berlama– lama menikmatinya. Tetapi sayangnya masih belum terdapat sarana– sarana universal yang ada di dekat bukit, semacam wc, musholla, tempat ubah baju ataupun tempat penjual santapan serta minuman.

Wisata Bukit Pelalangan ini sangat masih sangat natural serta masih belum menemukan atensi sungguh- sungguh dari pemerintah wilayah setempat. Bisa jadi disebabkan pemerintah wilayah setempat masih konsen dengan wisata religi Pesarean Rato Ebu. Oleh sebab itu kami senantiasa terus mengajak serta menghimbau buat senantiasa melindungi kebersihan, keharmonisan serta keasrian bukit Pelalangan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *