Categories
Uncategorized

Liburan Besar Bersama Cucu

Ini liburan lagi, dan Anda tahu artinya itu! Banyak energi yang dihabiskan untuk mencoba membuat musim ini istimewa, dengan hadiah yang sempurna, dekorasi yang paling indah, pesta mewah, dan perayaan keluarga untuk semua generasi. Dan itu intinya. Berkumpul bersama keluarga kita sering kali memicu lebih banyak gesekan daripada kesembronoan, meskipun ada niat baik. Sering kali, itu karena gangguan dalam dinamika halus antara kakek-nenek, anak-anak dewasa mereka, dan cucu-cucu mereka.

Banyak dari kita kakek-nenek bermimpi melaksanakan tradisi liburan khusus dengan cucu-cucu kita dan merasakan bagian nyata dari segalanya selama musim paket wisata aceh khusus ini, hanya untuk menemukan bahwa anak-anak dewasa kita dan pasangan mereka memiliki ide yang sangat berbeda tentang bagaimana liburan seharusnya dibuka. Dan seringkali, ide-ide yang berbeda itu tidak mempertimbangkan pikiran, impian, atau fantasi kita sama sekali. Atau mungkin kita bahkan tidak membiarkan diri kita membayangkan memiliki liburan Hallmark karena kita merasa sekarang kita terdegradasi untuk duduk di sela-sela. Ini liburan mereka, pikir kami dalam hati, merasa sedih . Kami memiliki milik kami ketika anak-anak kami masih kecil, dan sekarang giliran mereka . Tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak perlu keajaiban zaman modern bagi ketiga generasi untuk memiliki liburan yang bahagia bersama.

Sebagai kakek nenek, kami memiliki fokus yang berbeda dari yang kami lakukan ketika kami membesarkan anak-anak kami. Kita sekarang mendapatkan kesempatan untuk bertindak dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh orang tua karena … well, karena mereka adalah “orang tua.” Saya ingat liburan ketika anak saya masih kecil. Di antara merawatnya, bekerja penuh waktu, berbelanja hadiah (belum lagi membungkusnya dan menyembunyikannya), mendekorasi rumah, membuat kue Natal, dan mengikuti apa yang biasanya diperlukan untuk menjalankan rumah tangga, aku kelelahan. Tidak heran! Meskipun saya ingin sekali memberi putra saya jenis kenangan khusus yang bisa ia pelihara sepanjang masa kecilnya, saya tidak dapat hadir sepenuhnya bersamanya “pada saat itu.”

Tetapi sekarang, terbebas dari aspek pengasuhan yang lebih berat, kami kakek nenek dapat bersenang-senang dan bersenang-senang, menciptakan kenangan, dan menikmati menjadi seseorang yang spesial dalam kehidupan cucu kami. Kita berada di tempat yang indah untuk memberi dengan cara yang tidak bisa kita lakukan ketika anak-anak kita masih kecil. Tetapi karena kita adalah orang tua besar dan bukan orang tua, penting bagi kita untuk menghormati pedoman dan tradisi yang telah ditetapkan anak-anak dewasa kita dan pasangan mereka. Bagaimanapun, kami ingin menjadi tambahan yang diterima untuk tradisi mereka, bukan sumber frustrasi!

Maka dengan itu dalam pikiran, berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda dan keluarga Anda memiliki liburan termegah yang pernah ada:

Pastikan Anda jelas tentang apa aturan pemberian hadiah untuk cucu Anda. Tanyakan kepada orang tua mereka apa yang mereka inginkan dan tidak inginkan untuk anak-anak mereka dalam hal jenis hadiah yang Anda berikan, berapa banyak yang Anda belanjakan, berapa banyak hadiah yang Anda bagikan, dan sebagainya.
Berusahalah untuk mengetahui sebanyak mungkin sebelumnya tentang apa yang akan terjadi kapan dan di mana. Jangan membuat asumsi, karena apa yang terjadi tahun lalu mungkin tidak berpengaruh pada rencana tahun ini. Minta kejelasan, jelaskan bahwa Anda ingin memastikan bahwa Anda memahami bagaimana liburan akan terungkap dan di mana Anda cocok dengan mereka.
Jangan menganggap sesuatu terlalu pribadi. Liburan sangat menegangkan bagi semua orang, termasuk anak-anak Anda yang sudah dewasa. Sebagai orang tua dan anak – anak, mereka berusaha menyenangkan semua orang , jadi berbelas kasihlah. Jika mereka ingin membuat beberapa tradisi liburan mereka sendiri dengan cucu Anda, itu tidak berarti sedikit.
Rencanakan beberapa kegiatan yang harus dilakukan dengan cucu Anda yang tidak termasuk hadiah uang. Kenangan liburan terbaik yang dimiliki cucu Anda tidak akan mengenai hadiah apa yang Anda beli. Mereka akan membicarakan semua hal menyenangkan yang Anda lakukan dengan mereka dan waktu yang Anda habiskan bersama.
Munculkan tradisi keluarga yang hanya untuk Anda dan cucu Anda. Buat sesuatu yang mereka tidak hanya akan mengingat tetapi juga berharap untuk setiap tahun. Anda dapat menghias kue bersama, menghias pohon, menyanyikan lagu-lagu di sekitar piano, berkeliling di sekitar lingkungan untuk melihat semua pajangan lampu liburan, menangkap pertunjukan liburan khusus, atau bahkan secara sukarela membantu mengisi keranjang hadiah untuk mereka yang membutuhkan.
Ingatlah bahwa Anda tidak harus melakukan setiap tradisi setiap tahun. Fleksibel tetap adalah kunci untuk liburan yang sukses bersama keluarga Anda. Setiap tahun, tanyakan kepada cucu-cucu Anda kegiatan liburan apa yang ingin mereka lakukan dengan Anda. Jika mereka menyebutkan beberapa hal yang telah Anda lakukan dengan mereka sebelumnya, Anda akan tahu Anda sedang membangun tradisi yang akan mereka hargai dan ingat. Tetapi jika mereka datang dengan ide-ide yang sama sekali baru dan berbeda untuk apa yang ingin mereka lakukan dengan Anda, itu masih bagus karena mereka akan merasa seperti mereka memiliki tangan nyata dalam menciptakan kenangan liburan istimewa Anda. Bagaimanapun, ini adalah win-win-win-untuk ketiga generasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *